Review Selsun Blue dan Wardah Shampoo Antidandruff


Halo semuanya, kali ini aku mau share tentang gimana sih cara menghilangkan ketombe yang paling ampuh. 
Produk yang aku pakai adalah Selsun Blue dan Wardah Anti Dandruff




Sebelumnya, aku mau jelasin tentang Selsun dan Wardah yang aku kutip dari laman Rohto dan kemasan Wardah

Selsun ini sendiri adalah spesialis anti ketombe untuk mengatasi masalah ketombe dan menjaga kulit kepala tetap sehat. 
Dengan kandungan Selenium Sulfide yang direkomendasikan oleh para ahli kesehatan kulit karena terbukti lebih ampuh dibandingkan anti ketombe lainnya. Selsun, spesialis anti ketombe.
Sedangkan Wardah antidandruff ini mengandung Tea Tree Oil yang fungsinya untuk membantu mengurangi ketombe, Scentlock Fragrance untuk wangi yang tahan lama, dan Peppermint Extract untuk sensasi segar dan dingin yang menyenangkan. Wardah Antidandruff ini juga berfungsi untuk menghilangkan minyak dikulit kepala.

Nah, sekarang aku bakal jelasin kenapa kedua produk ini worthed untuk digunakan
Alasan yang pertama, karena produk Selsun ini sendiri adalah produk yang diklaim banyak orang atau bisa dibilang penyelamat dari ketombe dan juga kemasannya yang kecil sehingga praktis untuk disimpan.
Alasan yang kedua, harga dari kedua produk ini terjangkau dan mudah ditemukan di apotek serta minimarket.

Untuk pemakaiannya sendiri, kedua produk ini bisa dipakai secara bersamaan. Mengapa? Karena tekstur dari Selsun ini sangat kental dan tidak menghasilkan busa sehingga sangat susah untuk dibaurkan secara merata, serta jika digunakan terus menerus tanpa ada tambahan Shampoo lain, rambut akan terasa lengket dan berminyak ketika kering. Tetapi, untuk pemakaian kali pertama sampai kali ketujuh, aku sangat menganjurkan untuk hanya menggunakan Selsun saja. Dan untuk pemakaian selanjutnya, bisa dicampurkan dengan Shampoo Wardah yang fungsinya menetralkan kelebihan minyak yang diproduksi karena pemakaian Selsun dengan perbandingan 1:2 (Selsun:Wardah).
Kedua produk ini bisa digunakan 3-4kali seminggu. Dalam waktu 1-2 bulan, hasilnya baru akan terlihat.

Apakah hanya Selsun Blue yang bisa digunakan? Bagaimana dengan Selsun warna lain?
Sebenarnya semua jenis Selsun itu sama-sama digunakan untuk anti ketombe, tetapi yang aku tau, hanya Selsun Blue dan Selsun Yellow yang digunakan untuk medicated (pengobatan), dan yang lainnya bisa digunakan sehari-hari.
Untuk orang yang bisa dibilang kepalanya berketombe parah, aku sangat menganjurkan untuk menggunakan Shampoo yang tujuannya untuk pengobatan, karena biasanya Shampoo yang tujuannya untuk pengobatan lebih ampuh dibanding yang penggunaan sehari-hari.

Apakah Selsun hanya bisa dikombinasikan dengan Wardah Antidandruff? Bagaimana jika dikombinasi dengan merk yang lain?
Bisa dikombinasikan dengan produk merk apa saja dengan catatan: produk kombinasi tersebut berfungsi sebagai antidandruff juga, dan mengandung formula yang bisa mencegah minyak yang berlebih dikulit kepala.

Kekurangan dari pemakaian kedua produk ini adalah kita tidak bisa bebas menggunakan Shampoo lain. Yang artinya, kita harus selalu menggunakan kedua Shampoo ini (bisa dibilang ketergantungan). Tetapi, untuk hal ini menurut aku tidak masalah, kalian masih bisa menggunakan Shampoo lain dengan mengkombinasikannya dengan Selsun. 

Oke, sekian tips dari aku, semoga tips ini bermanfaat, dan semoga orang-orang yang membaca dan mencoba tips ini berhasil menghilangkan ketombenya.
Terima kasih...

Komentar

Postingan Populer